Lembaga Adat Desa Mangkupadi Beri Dukungan Terhadap Pembangunan Proyek Strategis Nasional

Kaltara – Masyarakat Desa Mangkupadi turut mendukung pembangunan proyek strategis nasional, dengan harapan ke depan kawasan industri tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Peran Lembaga adat melalui H. Muchtar turut memberikan dukungan terhadap proyek pembangunan proyek strategis nasional.

”Saya menghimbau kepada masyarakat dan pengurus lembaga adat agar turut mendukung kebijakan pemerintah tersebut demi kelancaran serta kemajuan desa kita,” tegasnya.

Saat ini pihak perusahaan telah melakukan landclearing dan pembebasan lahan masyarakat yang masuk di area Proyek Strategis Nasional, dalam kegiatan tersebut diharapkan untuk tidak ada oknum ataupun kelompok yang menghambat, apabila terdapat permasalahan untuk diselesaikan dan dibicarakan dengan baik sehingga pembangunan tidak terhambat.

Beberapa keluhan dihadapi pada saat tahapan pembebasan lahan yaitu terdapat beberapa masyarakat yang belum bersedia membebaskan lahannya meskipun demikian pihak perusahaan perlahan bersama para tokoh melakukan pendekatan demi kelancaran pembangunan proyek strategis nasional.

“Terkhusus lembaga adat serta masyarakat Desa Mangkupadi mendukung penuh pembangunan Proyek Strategis Nasional demi peningkatan perekonomian dan tersedianya lapangan pekerjaan,” tuntas H. Muchtar dalam dialog wawancara di kediamannya.