Pengamat Tantang Hacker Bjorka, Bocorin Aliran Dana Formula E Dong!

1654413472091201 0

Jakarta – Pengamat kebijakan publik Sugiyanto menantang hacker Bjorka untuk membuka data aliran dana Formula E.

“Om Hacker Bjorka, bila ada data aliran dana Formula E, tolong bocorkan dong. Banyak pihak ingin mengetahui data itu,” kata Sugiyanto, Selasa (13/9).

Bacaan Lainnya

Menurut Sugiyanto, Bjorka tentu juga sudah mengetahui jika saat ini KPK sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E.

“Bjorka sudah tahu kan siapa-siapa saja yang sudah dimintai keterangannya,” kata pria yang akrab disapa SGY ini.

KPK sudah meminta keterangan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus.

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal, mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Pemprov DKI melalui Dispora telah membayar commitment fee kepada Formula E Operation senilai Rp 560 miliar dengan duit APBD DKI Jakarta,” ungkapnya.

Menurut Sugiyanto, aliran dana itulah yang saat ini ditelusuri KPK. Dia meyakini KPK akan melacak dan mengusut soal aliran duit tersebut, yang digunakan untuk penyelenggaraan balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara pada 6 Juni 2022 tersebut.

Ada dua alasan kenapa Sugiyanto meminta bantuan Bjorka. Pertama, karena bila benar ada aliran dana kepada pihak yang tidak berwenang, maka KPK bisa segera menindaknya.

Kedua, kata Sugiyanto, agar dugaan kasus korupsi Formula E ini bisa segera tuntas.

“Akhirnya saya hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih bila Om Bjorka bisa membantu. Semoga sehat selalu, panjang umur dan murah rezeki. Amien,” pungkas Sugiyanto.

Pos terkait