Antisipasi Banjir Jelang Muslim Hujan, PPSU Gandaria Utara Bersih-bersih

Gandaria Utara

Redaksikota.com – Menjelang datangnya musim penghujan yang mulai memasuki wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, masyarakat diharapkan mampu menjadi pelopor kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Seperti hal yang baru-baru ini dilakukan oleh warga Kelurahan Gandaria Utara, yakni l melaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Jakarta Selatan (BBJS) pada Minggu 11 September 2022.

Kegiatan yang di mulai pada pagi pukul 07.30 WIB itu nampak, Muhammad Fahri, Lurah Gandaria Utara itu ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut dan mengkomandoi jalanan kegiatan bersih-bersih itu.

Pada kesempatan itu dia mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini diharapkan mampu memberikan edukasi positif kepada masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Kesadaran setiap individu untuk saling menjaga kebersihan lingkungan adalah kunci utama dalam mengatasi masalah kebersihan lingkungan,” kata Fahri.

Kemudian, ia juga mengapresiasi seluruh jajaran dan masyarakat di lingkungan Gandaria Utara, yang telah ikut aktif melakukan kerja pembersihan lingkungan itu.

“Membersihkan Jakarta dari sampah memang tidak bisa sekaligus, tetapi paling tidak kita sudah memulainya sejak dini,” ujarnya .

Ketika intensitas air hujan tinggi, setidaknya saluran drainase yang akan dilewati tidak menghambat jalannya air menuju Utara. Inilah yang juga menjadi arahan dari Fahri kepada para petugas.

“Kalau saluran air nya saja sudah penuh dengan sampah bagiamana air dapat mengalir baik,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut, Fahri menginstruksikan seluruh jajarannya untuk ikut terlibat dalam kegiatan Bersih-bersih Jakarta Selatan.

Ketika lingkungan kita bersih dan sehat maka penyakit yang ditimbulkannya dari lingkungan yang tidak sehat bisa kita hindari .

“BBJS ini akan terus kita lakukan demi terwujudnya Jakarta yang bersih, Jakarta yang sehat,” tegasnya.

Dalam Kegiatan tersebut nampak antusias dari warga yang ikut hadir dan mengambil andil turut bahu-membahu membersihkan saluran air.