Aktivis Apresiasi Kinerja Polri, Berani Sapu Bersih Polisi yang Terlibat Kasus FS

JAKARTA – Aktivis Corong Rakyat mengapresiasi upaya Polri dibawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri yang bekerja secara profesional, transparan, tegas kepada Polisi-Polisi yang ikut terlibat dalam kasus penembakan Brigadir J.

“Polri secara gamblang, blak-blakan terbuka, transparan dalam mengungkap kasus penembakan Brigadir J. Dan banyak juga yang ikutan di pecat (PTDH) disiarkan secara terbuka setelah menjalani sidang kode etik di internal,” tegas aktivis Corong Rakyat Hasan, hari ini.

“Polri tegas tanpa pandang bulu, sapu bersih yang bermasalah langsung di pecat,” kata dia lagi.

Lebih lanjut, Hasan melihat Kapolri terus mengawal proses pro justicia dengan baik dan menyampaikan ke publik secara terbuka. Hal ini sesuai arahan yang diberikan oleh Presiden.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi, bahkan kini muncul pengakuan baru dari mantan-mantan ajudan Ferdy Sambo yang tidak sama dengan skenarionya,” ujarnya.

Pihaknya menyakini seluruh masyarakat Indonesia sangat memberikan apresiasi tinggi pada Kapolri dan timsus.

“Proses hukum pada FS, lanjut bawahan-bawahannya yang diduga ikutan tindak pidana juga diberikan ganjaran setimpal. Tidak ada yang di istimewakan,” tambahnya.

Lebih jauh, Hasan juga menyebut ada pihak-pihak yang ikut memanfaatkan situasi kasus yang menyeret FS cs untuk mendeskreditkan Polri.

“Adanya kasus ini, Polri dalam keadaan evaluasi total tapi yang tepuk tangan banyak. Pelaku kejahatan, koruptor, narkoba, penjudi, itu tepuk tangan,” pungkasnya.