Habib Husin Shihab Tegas Menolak Isu Liar untuk Nonaktifkan Kapolri

IMG 20220827 WA0012

Jakarta – Pegiat media sosial Habin Husin menilai adanya wacana liar yang menghembuskan narasi penonaktifan Kapolri dianggap tak masuk akal dan cenderung memperkeruh suasana.

Menurutnya, Polri adalah garda terdepan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung masyarakat dan penegakan hukum yang profesional.

Bacaan Lainnya

“Itu terlalu jauh menurut saya karena Kapolri itu membawahi langsung yang namanya Institusi Polri dan TNI-Polri itu yang menjaga bangsa dan negara ini,” ujar Habib Husin, Jumat (26/8/2022).

“Ketika bangsa dan negara ini perlu pengamanan, garda terdepan yang menjaga itu TNI sama Polri. Ketika Polri digoyang dengan segala macam itu sudah diluar logika,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Habib Husin juga menyoroti adanya upaya dari kelompok tertentu dalam memanfaatkan momentum yang dihadapi institusi Polri saat ini. Ia menilai, institusi Polri perlu diperkuat agar kelompok-kelompok yang tak bertanggungjawab dapat dicegah dengan baik.

“Otomatis institusi Polri akan mendapat goncangan yang mana kekhawatiran kita terhadap penjaga keamanan negara ini ikut ambruk. Dan itu yang akan membuat orang-orang radikalisme, intoleran, yang memang benci kepada Polisi karena dianggap bersama dengam pemerintah rezim ini mereka ingin semua dihancurkan, nah menurut saya ini mesti dicegah,” ungkap dia.

“Karena kekhawatiran akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dampaknya makin besar. Dan orang radikal intoleran itu akan makin berkibar, senang dengan kondisi seperti ini. Harus segera diklirkan,” jelas dia.

Habis Husin Shihab menyatakan, institusi Polri perlu diselamatkan dari manuver-manuver dari kelompok tertentu yang berpotensi melemahkan institusi.

“Jangan karena ada satu oknum yang bermasalah kemudian institusi polrinya mau dihancurkan. Polri justru mesti diselamatkan dari oknum-oknum tersebut. Justru jika kita tidak memberikan dukungan tersebut akan melemahkan polri. Dan apabila Polri lemah siapa lagi yang akan menjaga negeri ini dari para perusuh dan penjahat yang ada di negeri ini,” tukasnya..

Pos terkait