Tokoh Papua Wilayah Adat Tabi : Stop Propaganda Menolak Program Pemerintah, Otsus & DOB untuk Kesejahteraan

Papua – Tokoh Adat Papua Wilayah Adat Tabi yang juga Ondofolo Kampung Serah, Yanto Khomlay Eluay mendukung sepenuhnya program-program pemerintah pusat untuk kemajuan Papua. Karena pada dasarnya semua kebijakan yang diputuskan pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat Papua.

“Kebijakan yang sekarang sudah diputuskan oleh pemerintah pusat seperti dilanjutkannya Otsus dan Daerah Otonomi Baru Papua (DOB Papua) adalah langkah yang tepat untuk masa depan Papua.” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kebijakan dari pusat adalah untuk kebaikan Papua. Demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Papua.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyrakat Papua, khususnya yang ada di tiga wilayah otonomi baru, mari dukung dan sukseskan.” tuturnya.

Yanto Eluay melihat bahwa seluruh wilayah adat ini perlu ada pemekaran wilayah (provinsi), sehingga masyarakat Papua dari wilayah adat masing-masing untuk saling bersaing memajukan wilayahnya.

” Selain itu juga bersaing menciptakan kedamaian di wilayahnya. Itulah harapan kami, jadi pemekaran yang akan dilakukan oleh pemerintah itu, mari kita sama-sama untuk mendukungnya. Karena pemerintah memutuskan sesuatu maupun membuat satu kebijakan itu untuk kemaslahatan rakyat di negara ini termasuk kemaslahatan rakyat Papua.” harapnya.

Ia juga meminta seluruh elemen masyarakat, baik organisasi atau individu untuk menghentikan aksi propaganda yang berkonotasi negatif, seperti aksi yang menolak program pemerintah.

“Bagi mahasiswa, intelektual, LMS, TPNPB OPM, dan lain sebagainya yang tidak mempunyai kapasitas adat, saya minta hentikan aksi-aksi propaganda masyarakat Papua untuk menolak program Pemerintah Pusat dengan alas an sejarah. Sebab kalian harus tahu sejarah, bahwa status Papua didalam NKRI sudah final.” pungkasnya.

Pos terkait