Tak Sepakat dengan Benny K Harman, Advisor Law Justice Desmond : Justru Kapolri Secara Terang Benderang Membongkar Kasus Brigadir J

JAKARTA – Usulan anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Benny K. Harman tentang penonaktifan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari jabatannya sebagai Kapolri, merupakan pendapat pribadi alias bukan pendapat Komisi III DPR RI.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua Komisi III Desmond J. Mahesa kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8).

Bacaan Lainnya

“Itu kan pendapat pribadi, kalau pendapat saya pribadi, bisa iya bisa tidak,” tegas Desmond.

Namun begitu, Desmond yang merupakan Advisor Law Justice itu menilai, penonaktifan Jenderal Listyo Sigit akan bisa dipahami apabila dia terbukti melindungi Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J.

Akan tetapi, politikus Gerindra ini menegaskan hal itu terbantahkan secara tegas ketika Listyo Sigit justru membongkar sendiri kasus tersebut secara terang benderang hingga diketahui masyarakat secara luas.

Desmond khawatir ketika Listyo Sigit diganti justru akan menimbulkan masalah baru karena penggantinya jauh lebih buruk.

“Jadi kalau itu diganti saya pikirnya jangan-jangan penggantinya tidak lebih baik. Yang sudah ada kita pertahankan sembari kita pantau proses yang sudah sangat transparan hari ini kan,” pungkasnya.

Pos terkait