Bikin Resah, Ibu-ibu Rumah Tangga Menolak Prostitusi di Hotel Arimbi

IMG 20220814 WA0009

Resah karena wilayahnya sering dikaitkan dengan kegiatan prostitusi, warga Kelurahan Pungkur, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar aksi menolak prostitusi di wilayahnya.

Salah satu perwakilan ibu ibu rumah tangga Pungkur, Riri mengatakan tujuan aksi ini adalah menolak prostitusi, sebab ini sudah menjadi keresahan warga. Nama baik wilayah Pungkur dan sekitarnya ini sudah tercemar. Menjadi buruk di mata masyarakat lain karena adanya kegiatan prostitusi.

“Kami juga khawatir para suami kami menjadi korban bujuk rayu para PSK yang mangkal di Jalan Dewi Sartika dan Hotel Arimbi” ucap Riri.

Warga berharap melalui aksi tersebut bisa membuat jera para PSK atau pelaku prostitusi.

“Sebab hal itu juga tidak dibenarkan agama,” lanjut dia.

Warga berharap ada sinergi dari pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat untuk menangkal prostitusi. Misalnya saja dengan memberikan pembinaan atau pelatihan kepada para PSK agar bisa meninggalkan pekerjaannya.

Warga juga meminta tindakan nyata dari Haryadi Sukamdani, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Walikota Bandung Yana Mulyana bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam menyelesaikan masalah prostitusi yang terjadi di Hotel Arimbi tersebut. Para warga siap melakukan pengusiran dan pembubaran sepihak apabila prostitusi tetap marak di Hotel Arimbi dan di Jalan Dewi Sartika. Mereka tak mau hanya menunggu aparat bertindak.

Pos terkait