Rakerwil DMI DKI II Tahun 2022, Komitmen Amanah dan Siap Kolaborasi di Masa Endemi

IMG 20220531 WA0000 1

Jakarta – Pimpinan Wilayah DMI Provinsi DKI Jakarta melaksanakan amanah organisasi menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah ke-2 di Tahun 2022 ini.

Bertempat di Ballroom Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat (31/5), dihadiri oleh Pimpinan Pengurus mulai tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten juga para Ketua Cabang di 44 Kecamatan se-Jakarta.

Di depan Asisten Kesra dan Kepala Biro Dikmental Setda Pemprov DKI Jakarta yang mewakili Gubernur, KH. Ma’mun Al Ayubi Ketua PW DMI DKI Jakarta menyampaikan bahwa penggunaan Hotel Grand Cempaka ini sesuai keputusan Pengurus PW DMI DKI untuk selalu menggunakan Hotel milik Pemprov DKI Jakarta. Acara ini turut mensyiarkan kepada organisasi lain yang berada di Jakarta untuk selalu menggunakan fasilitas milik warga Jakarta ini.

Disambut Uus Kuswanto Asisten Kesra Pemprov DKI Jakarta, DMI DKI Jakarta adalah corongnya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan turut menggelorakan seluruh jamaah di bawah binaan DMI DKI untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dan alhamdulillah terbukti effektif ditaati oleh pengurus serta jamaah Masjid dan Mushollah,” katanya.

Selain itu dalam rangka percepatan vaksin, lagi-lagi DMI DKI Jakarta menjadi pelopor dalam pelaksanaan vaksin 1 dan 2 di hampir 40 kecamatan dengan lokasi kegiatan vaksin di masjid-masjid se-DKI Jakarta.

Asisten Kesra DKI Jakarta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DMI mulai tingkat Pusat, Provinsi sampai tingkat Kelurahan se-DKI Jakarta atas kolaborasi selama ini kepada Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan program DMI yang disokong dari Hibah Pemprov DKI dengan amanah dan sukses.

Salah satunya yang sukses adalah kegiatan bantuan BOTI, pemberian insentif untuk Imam dan Marbot yang secara aturan dilaksanakan dengan wajar dan dapat dipertanggung jawabkan.

Oleh karenanya untuk yang ke -5 Pemprov DKI Jakarta di bawak Kepemimpinan Gubernur Anies Rasyid Baswedan mendapatkan predikat WTP dan predikat baik tersebut hari ini akan diserahkan oleh BPK Perwakilan DKI Jakarta kepada Gubernur Anies.

Ketua Panitia, Ahmad Sulhy menyatakan bahwa kegiatan Rakerwil. Ke-2 Tahun 2022 ini selain penetapan program kerja 2022 juga akan ditetapkan usulan program kerja di tahun 2023. Bahkan setelah Rakerwil 2 ini.

“Insya Allah di bulan Agustus 2022 ini akan dimulai program kegiatan yang salah satunya adalah pelatihan Imam Masjid dan Adzan bersanad bagi Marbot untuk minimal 1.000 peserta yang dibagi dalam 10 angkatan yang setiap angkatan 100 orang,” jelasnya.

Begitupun penjelasan aplikasi JAMI milik DMI DKI Jakarta yang akan mempermudah para pengurus serta jamaah Masjid serta Mushollah menerima informasi serta berinteraksi berkenaan program kerja DMI se Jakarta.

Disamping itu, kata dia, ada pembekalan bagi peserta Rakerwil DMI DKI yang nara sumbernya sangat kompeten, diantaranya Sekjen PP DMI, Kepala Biro Dikmental Setda DKI Jakarta dan juga Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

“Semoga Rakerwil DMI DKI Jakarta tahun ini dapat menghasilkan program yang membumi dan dirasakan serta diaplikasikan oleh jamaah dan warga Jakarta,” tutup Sulhy.

Pos terkait