APKPI Rangkul Nelayan Lombok Dukung dan Kawal Kebijakan Pemerintah Terkait Budidaya Lobster

IMG 20220526 WA0000 1

Lombok – Banyaknya informasi tentang dampak kebijakan pemerintah melalui kementerian kelautan dan perikanan KKP yang tidak jelas dan mengancam terjadinya pecah belah di Republik Indonesia, diantisipasi para nelayan yang berada di kabupaten Lombok dengan tidak melakukan aksi unjuk rasa, dengan harapan menjadikan wilayah kabupaten Lombok selalu aman dan damai serta selalu mendukung event nasional.

Asosiasi pengusaha kelautan dan perikanan indonesia (APKPI) , mendukung PP 85 tahun 2021 dan program program kementerian kelautan dan perikanan (KKP) khususnya budidaya Lobster yang menjadi program pemerintah.

Bacaan Lainnya

Dengan kebijakan tersebut, APKPI berharap pemerintah pusat untuk mengevaluasi kembali. Terkait harga patokan ikan di daerah yang tidak sama dengan harga patokan yang sudah ditentukan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan melalui Keputusan Menteri Nomor 86 dan 87 Tahun 2021.

Terkait program budidaya lobster, Buntaran selaku ketua APKPI sangat mendukung sekali.

“Kami berharap kementerian kelautan dan perikanan turun mendampingi dalam pelaksanaan program budidaya lobster yang saat ini sedang ramai dibicarakan dan adanya surat edaran baru KKP terkait lalu lintas benih lobster.”, pungkasnya.

Pos terkait