Tokoh Muslim Papua Akui DOB Luar Biasa

images28

Papua – Tokoh Muslim Papua Thaha Al Hamid mengajak masyarakat Papua untuk tidak percaya dengan informasi tentang berita DOB yang disampaikan kelompok kontra DOB dan Otsus.

“Lebih banyak yang dukung terhadap DOB dan Otsus. Masyarakat jangan gampang percaya berita DOB yang kontra,” ungkap Thaha, hari ini.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Thaha meminta Kemendagri dan Kemenkopolhukam segera berlakukan DOB dan Otsus.

“Abaikan massa yang menolak, itu massa yang menolak ada yang mengkoordinir. Saya yakin kebijakan pemerintah tentang DOB dan Otsus akan berdampak positif terhadap kesejahteraan di Papua. Menkopolhukam dan Kemendagri gas terus DOB dan Otsus,” paparnya.

Bagi dia, Otsus dan DOB bukanlah sesuatu yang luar biasa, karena pihaknya mengetahui semuanya, di mana Otsus hadir pada era mereka. Kata dia, Otsus itu spesial otonomi, di mana sebuah daerah diberikan spesial otonomi jika di daerah tersebut terdapat pergolakan politik, dan ini hasil dari negosiasi dan perjuangan panjang.

“Adanya DOB akan mempercepat kemajuan suatu daerah, sehingga tidak terpusat hanya di Kota dan Kabupaten Jayapura saja,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, juga akan membuka lowongan pekerjaan yang sangat banyak, sehingga para mahasiswa yang sudah selesai study dapat bekerja dan membangun daerahnya sendiri. Dengan DOB seperti wilayah selatan maka orang selatan sendiri dapat memajukan parameter pembangunan mereka sendiri.

“Lalu terbukanya lapangan pekerjaan, peluang terbuka kepada semuanya, jadi itu akan semakin menawarkan adanya pembangunan,” pungkasnya.

Pos terkait