Indonesia Youth Democracy Institute (IYDI) Dalang Kekacauan

Indonesia Youth Democracy Institute (IYDI) Sdr. Antony Yudha Putra, kelompok Anti Pemerintah melakukan aksinya di Jakarta.

Salah satu organisasi yang kerap melakukan aksi-aksi mengkritisi pemerintah baik di media sosial, media online dan aksi demonstrasi. IYDI memanfaatkan trend situasi untuk menyuarakan kepentingan pihak-pihak tertentu melalui aksi-aksi demo yang sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

IYDI dipimpin oleh Sdr. Antoni, tidak terdapat struktur organisasi, ADRT, tidak punya kantor sekretariat bahkan tidak mempunyai massa pendukung. Sehingga diragukan legalitasnya eksistensi IYDI, sehingga perlu diwaspadai aksi-aksinya tersebut dimanfaatkan oleh kelompok/individu bahkan kaki tangan asing yang akan mendegradasi kebijakan pemerintah yang sah dengan tujuan menjatuhkan kredibilitas bangsa indonesia baik nasional maupun dimata dunia internasional.

Sdr. Antoni yang bertempat tinggal di Jl. Kesatria no.9 Blok D no.1 Kebon Manggis Matraman Jakarta Timur, merupakan salah satu dalang dari aksi-aksi demo yang memanfaatkan momentum untuk penghasilan pribadi alias ngamen,, dan dalang dibelakang aksi-aksi diantaranya beredarnya spanduk Jokowi close, aksi menyelamatkan Indonesia yg dipasang oleh kelompok Gernas dan lain-lain. Kabar yang beredar Antonie kerap menerima sokongan dana dari bohir-bohir anti pemerintah untuk melakukan aksi demo.

Negara Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi G20 yang merupakan ajang bergengsi event besar bagi bangsa Indonesia dimata dunia Internasional, yang harus dipersiapkan dengan matang dan dukungan bangsa Indonesia untuk sukses terselenggaranya acara dimaksud, jangan sampai hanya ulah segilitir aksi-aksi penolakan dari kelompok-kelompok tersebut akan mencoreng nama baik Indonesia. Oleh karena itu pemerintah harus bertindak tegas terhadap kelompok yang akan mengahalangi
terselenggaranya acara tersebut.