BEM UHAMKA Tegaskan Tidak Ikut Turun Aksi

Jakarta – Di saat BEM SI pimpinan Kaharuddin menggaungkan untuk aksi di tanggal 11 April 2022 dan menuntut pemerintah Jokowi untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan seruan menolak wacana 3 periode jabatan presiden, BEM UHAMKA memilih sikap lain.

BEM UHAMKA nyatakan tidak turun dalam aksi unjuk rasa hari yang dilakukan oleh mahasiswa di Gedung DPR RI.

Sebelumnya, UHAMKA memastikan diri untuk turut serta meramaikan demo menuntut Jokowi untuk menolak penundaan waktu pemilu dan penolakannya dalam wacana 3 periode masa jabatan presiden.

Disampaikan melalui flyer BEM UHAMKA, dikatakan bahwa beberapa perwakilan BEM menyatakan untuk menarik diri dan tidak akan turun aksi dalam 11 April 2022. BEM UHAMKA juga mengeluarkan flyer himbauan bahwa aksi tidak dilakukan karena masih menunggu kajian lebih lanjut terkait isu yang akan diusung oleh BEM tersebut.

BEM UHAMKA mengatakan mendapatkan informasi dari beberapa sumber, bahwa aksi tanggal 11 April 2022 rawan dengan kepentingan kelompok lain yang turut menyampaikan aspirasi dengan menunggangi aksi mahasiswa. Oleh karena itu diputuskan BEM UHAMKA tidak turut serta di aksi 11 April 2022 bersama BEM SI.