Sukses Agenda Mukernas KAMMI, Maknai Bersama Merawat Indonesia

BOGOR – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada tanggal 24-27 Maret 2022 di Wisma DPR RI Puncak, Bogor.
Acara dibuka dengan Sambutan dari Ketua Umum PP KAMMI Zaky A Riva’i.

“Momen Mukernas ini menjadi momen kita untuk menyampaikan aspirasi dari berbagai wilayah dan daerah untuk lahirnya program yang bermanfaat bagi Indonesia.”,terang Zaky .

Menurut Zaky, Mukernas juga dihadiri tokoh-tokoh nasional dan mengambil tema “Bersama Merawat Indonesia”

” Mukernas KAMMI pada tahun ini mengambil tema ‘Bersama Merawat Indonesia’. Dengan tema ini, diharapkan KAMMI mampu bersama-sama dengan elemen bangsa untuk merawat Indonesia. “, ucap Zaky.

Zaky juga menjelaskan, Merawat Indonesia memiliki 2 makna, artinya merawat kebaikan Indonesia agar terus terjaga, serta merawat hal yang “sakit” di Indonesia supaya membaik dan pulih.

Di pembukaan Mukernas KAMMI juga dihadiri oleh Ketua MPP KAMMI Arjun Fatahillah.

“Saya berharap KAMMI dapat mendorong terwujudnya kepemimpinan di desa-desa dengan potensi yang KAMMI miliki sebagai wujud merawat Indonesia ” terang Arjun dalam sambutannya.

Dalam Mukernas KAMMI hadir pula Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan dalam Sosialisasi 4 Pilar.

“Dalam memaknai ‘merawat Indonesia’, penting bagi kita untuk menyatukan langkah l dengan merujuk pada tujuan dan cita-cita bersama. Cita-cita bersama inilah yang telah diamanatkan secara eksplisit dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945, yaitu terwujudnya negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” pungkas Bamsoet.