Spanduk Penolakan Aksi Bela Islam Bertebaran di Jakarta

Jakarta – Persaudaraan Alumni (PA) 212 kembali berencana menghelat aksi Bela Islam III Kegiatan itu direncanakan akan berpusat di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Aksi bela islam di Jakarta tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat 25/3/2022.

Adanya ajakan aksi tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat. Pertama karena aksi demo tersebut mengatasnamakan agama, kedua karena pelaksanaan aksi tersebut tentu tidak akan memperhatikan protokol kesehatan, ketiga karena lokasi aksi yang berada ditengah kota tentu akan menimbulkan kemacetan.

Beberapa tokoh maupun kelompok terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya terhadap rencana aksi tersebut. Salah satu bentuk penolakan terhadap aksi tersebut adalah dalam bentuk spanduk. Berbagai spanduk yang mengkritik rencana aksi tersebut terpasang di sejumlah fasilitas umum masyarakat.

Sejumlah spanduk penolakan terpasang di sejumlah lokasi Jakarta salah satu nya yang terlihat di JPO Patung Kuda Jakarta Pusat, di sekitar Masjid Istiqlal dan di sekitar Belakang Walikota Jakarta Pusat, sekitar Kementrian Perhubungan.

Isi spanduk diantaranya Tolak Demo Yang Mengatasnamakan Agama Warga Jakarta Bersatu, Relawan Anis Menolak Aksi Bela Islam Abal-Abal, PA 212 Provokator Pemecah Bangsa, Jangan Mau Dimanfaatkan Bandar Demo (PA 212) dan Slamet Maarif dan Akhmad Khozinudin Capres Cawapres 2024.