BPKRMI Gelar Agenda FASI ke XI di JSC Palembang, Resmi Dibuka dan Berjalan Sukses

Palembang – Kegiatan Festival Anak Soleh (FASI) Ke-XI yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tingkat Nasional Tahun 2022 resmi di buka di Dinning Hall Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang telah berlangsung acara pembukaan, Jumat (25/3/2022).

Turut hadir dalam pembukaan FASI yang digagas BKPRMI 2022 tersebut diantaranya :
1). Gubernur Sumsel yang diwakili Wagub H.Mawardi Yahya
2). Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Tony Harmanto, MH
3). Ketua Dewan Pembina BKPRMI Komjen Pol (Purn) SYAFRUDDIN, M.Si.
4). Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Sayyid Alhabib SAID AlDI AL-IDRUS.
5). Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI Pusat Ustadz GUNAWAN, HS.
6). Da,i kondang KH. DR. DAS’AD LATIF, BSi.
7). Danrem 044 Gapo mewakili Pangdam II Sriwijaya Brigjen Mauladi.
8). Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M. Ngajib,S.Ik
9). Ustadz PANGERAN ARSYAD, LC.
10). Ketua Umum dan Pengurus DPP BKPRMI yang hadir dari 28 Provinsi di Indonesia.
11). Para Peserta FASI yang berasal dari 28 Provinsi di Indonesia yang hadir dalam gedung sekitar 800 orang dari 2.148 Orang yang terdiri dari Peserta, ustadz/ ustadzah pendamping dan kafilah rombongan.

Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga pelaksanaan kegiatan FASI ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan berjalan dengan sesuai yang diharapkan bersama.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Sayyid Alhabib Said Aldi Al-Idrus mengatakan bahwa FASI yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali maka FASI ke-XI ini dilaksanakan semestinya pada tahun 2020 mengingat saat itu masih tingginya angka Covid-19, maka dari itu FASI ke-XI ini baru bisa dilaksanakan pada tahun 2022 di Sumsel.

“Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan FASI ini dapat berjalan saat ini. Kami yakin dan percaya kepada dewan hakim yang telah di kukuhkan semalam dapat bekerja sesuai dengan fungsinya dan tidak memihak kepada siapapun serta bersikap netral dalam kegiatan FASI ke-XI tahun 2022,” jelas Said Aldi.

Ditempat yang sama Wagub H. Mawardi Yahya berharap kegiatan FASI yang dilaksananakan pada beberapa hari ini dapat berjalan semestinya dan tanpa ada kendala. “Kami memohon maaf atas kekurangan dari Pemprov. Sumsel inilah yang dapat kami beri pada kegiatan FASI ke-XI Tingkat Nasional Tahun 2022,” kata Mawardi.

Ketua Dewan Pembina BKPRMI Bpk. Komjen Pol (Purn) DR. H. Syafruddin, MS.i sekaligus membuka secara resmi Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke- 11 tahun 2022.

“Pukul 10.38 Wib kegiatan FASI Ke-XI Tingkat Nasional Tahun 2022 ini resmi saya buka dan kami harapkan kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan bersama ditandai dengan penekanan tombol sirine,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan anugerah FASI ke 11 dan pemberian cindera mata dari BPKRMI yang diberikan oleh ketua Dewan Pembina BKPRMI Komjen (Purn) Dr.Syafrudin.