Siap Kawal, OKP DPD GMPRI NTB dan Ormas Ammar Sasambo NTB Bakal sukseskan Event MotoGP

Lombok Tengah – Perhelatan Akbar balapan Motor Dunia atau Moto Grand Prix (MotoGP) yang diselenggarakan di Pertamina Internasional Stret Sircuit Mandalika Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pekan depan selama 3 hari, mulai dari tanggal 18 hari Kamis sampai Sabtu (20/03/2022), mendatang.

Menyikapi hal ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Republik Indonesia (GMPRI) dan Presidium ORMAS AMMAR SASAMBO NTB, Lalu Iqra Hafiddin, mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat NTB untuk saling bahu-membahu mensukseskan event MotoGP ini.

Lalu Iqra’ sapaan akrabnya menjelaskan, Loteng bagian selatan, tepatnya di Kuta Mandalika merupakan salah satu Destinasi wisata indah dunia yang dijadikan sebagai salah satu kawasan ekonomi khusus tentu nya akan menjadi magnet yang akan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur dan menikmati suguhan balapan MotoGP, tentunya menjadi keuntungan besar bagi warga masyarakat NTB tahun ini. “Dengan potensi alam dan budaya masyarakat khususnya Lombok di tengah dalam menyambut event Akbar ini, menjadi sesuatu kehormatan yang luar biasa bagi masyarakat NTB secara khusus dan Indonesia secara umum untuk kita sama-sama mendukung mengamanakan pagelaran Internasional yang digelar setahun sekali,” pintanya, Senin (14/3/2022).

Ia menyebut, menjadi sebuah Pekerjaan Rumah yang begitu berat untuk memastikan berjalan nya agenda eksklusif ini. Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi para raider dan wisatawan yang berniat menonton balapan MotoGP tentunya dibutuhkan kerja sama yang apik antara para stakeholder dan masyarakat. “Sosialisasi dan beberapa kegiatan edukasi guna mencapai tujuan tersebut harus selalu di laksanakan, guna memberi rasa aman dan kondusifitas bagi semua orang,” pungkasnya.

Selain itu, kata dia, Lombok menjadi tuan rumah perhelatan bergengsi kelas internasional atau Event Moto GP yang akan diselenggarakan pada tanggal dalam waktu dekat ini juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. “Yang tentunya tidak hanya menghadirkan euforia dan animo bagi masyarakat tapi juga sebagai ajang untuk memperkanalkan budaya, wisata untuk membangkitkan ekonomi Lombok NTB khususnya dan Indonesia umumnya,” cetusnya.

“Atas nama pimpinan Daerah GMPRI NTB Bersama ORMAS AMMAR SASAMBO dan Segenap Masyarakat NTB siap mengawal dan mensukseskan terselenggaranya MOTO GP Yang aman dan damai,” sambungnya.

Diungkapkannya, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama turut mensukseskan acara ini, meskipun banyak isu dan kabar tak sedap beredar mulai dari pekerja lokal, tiket, sampai dengan persoalan – persoalan lain yang turut memeriahkan rangkaian menuju event internasional ini.

Lebih jauh dikatakannya, saya juga sudah mengintruksikan kepada seluruh Pengurus Cabang ORMAS AMMAR SASAMBO dan seluruh jajaran pengurus OKP GMPRI NTB untuk mengawal dan menjaga keamanan Moto GP ini.

“Tidak hanya mendatangkan keuntungan bagi kantong-kantong besar, tetapi acara ini juga harus mendatangkan keuntungan bagi masyarakat lokal khususnya daerah-daerah penyangga yang selalu dilupakan, baik dari pembangunan dan pemberdayaan manusianya yang bisa saja nihil. Karenanya, mari kita kawal bersama-sama dan membuat sejarah yang indah sebagai Tuan Rumah yang ramah bagi para Tamu kita yang akan adatang Menonto Event Moto GP ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami pertegas kembali untuk mendukung suksesnya MotoGP dan siap mengawal dari semua gangguan yang akan mengganggu suksesnya Event ini. “Terakhir harapan saya sebagai Presidium ORMAS AMMAR SASAMBO dan Ketua OKP DPD GMPRI NTB beraharap Event ini tidak hanya dinikmati oleh tuan yang berkantong besar saja tapi juga bagaimana memberi manfaat bagi masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah,” pungkasnya.