Bertebaran Spanduk “JASA Bukan untuk Kepentingan Politik Tahun 2024” di Aceh

Aceh – Masyarakat Aceh kembali resah dengan masifya upaya memprovokasi warga agar elit GAM jangan memanfaatkan Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) untuk kepentingan politik. Hal ini diliat dengan adanya spanduk yang terpasang dibeberapa tempat dan bertuliskan salah satunya “JASA BUKAN UNTUK KEPENTINGAN POLITIK TAHUN 2024”.

Tempat yang dijadikan untuk pemasangan spanduk antara lain : di sekitar kantor Wali Nangroe, Jembatan Pangao, Jembatan Cot Iri, Jalan Lingkar Aceh, Universitas Syah Kuala, sekitar Stadion Bola Banda Aceh, di Gampong Laksana, samping kantor DPRD.

Bacaan Lainnya

Diketahui selama ini Aneuk Syuhada dimanfaatkan oleh elit GAM untuk kepentingan politik maupun kepentingan pribadi. JASA adalah organisasi yang didalamnya tergabung anak, istri dari para Kombatan GAM yang telah meninggal pada saat konflik pemerintah Indonesia dan GAM.

Warga atas nama Syafri (34) mengatakan bahwa saat ini JASA dalam internal telah pecah menjadi 2, perpecahan ini terjadi karena adanya konflik perebutan lahan, usaha, komisi, uang dan ditambah lagi pejabat GAM juga tidak pernah memperhatikan kesejahteraan dari JASA.

Pos terkait