Merpati Putih Kota Cimahi dengan Dinas Jasmani TNI AD Teken MoU, Kerjasama Pengembangan Beladiri

Cimahi – Pihak Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPS BETAKO Merpati Putih Kota Cimahi yang diwakili Ketuanya Dadan Setiawan S.T. melaksanakan penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat yang di wakili Brigjend Khairul Anwar, M., S.H, M. Tr. (Han) sebagai Kepala Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat, 3 Maret 2022, bertempat di Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat Kota Cimahi.

Bentuk kerjasama nya adalah pengembangan Beladiri Pencak Silat Merpati Putih dilingkungan Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat. Diharapkan Keilmuan Beladiri Pernapasan Merpati Putih bisa melengkapi atau bahkan menyempurnakan Program Beladiri Militer yang sudah ada di lingkungan Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat selama ini.

Selain hal tersebut di atas, dengan penandatanganan MOU tersebut maka Pihak DPC Merpati Putih Kota Cimahi berhak menggunakan Sarana dan Prasarana Olah Raga yang berada di lingkungan DISJASAD. Sarana yang dimaksud adalah sarana penunjang latihan pencak silat yang terdiri dari Aula tempat latihan beserta kelengkapannya.

Hal ini tentunya memberikan energi positif bagi Merpati Putih Cabang Cimahi. Diharapkan setelah fasilitas latihan tersedia maka pembinaan prestasi bagi para Atlet Merpati Putih Cabang Cimahi semakin berkembang pesat, yang tentunya kedepan Merpati Putih Cabang Cimahi semakin bisa berprestasi lagi dan membawa harum bagi prestasi Pencak Silat di kota Cimahi dan Jawa Barat bahkan bisa sampai ke level Nasional.

“Sejak berdirinya merpati putih, kami memang sudah ada histori yang panjang untuk kerjasama dengan pihak TNI. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama dengan disjasad ini dapat lebih mengembangkan lagi keilmuan merpati putih. Khususnya bagi kami akan lebih memacu atlet-atlet pencak silat merpati cabang Cimahi untuk lebih berprestasi di level yang lebih tinggi lagi,” demikian dikatakan Dadan Setiawan.