Pelepasan Pemberangkatan ke Setukpa, Kapolda Jatim Beri Kejutan ke 101 Personil yang Lulus SIP 51

Surabaya – Sekitar 101 personil yang di nyatakan lulus Sekolah Inspektur Polisi (SIP) telah di berangkatkan untuk mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi selama 7 bulan.

Ada momen menarik saat pelepasan para calon perwira tersebut. Kapolda JawaTimur Irjen Pol Nico Afinta yang sedang melaksanakan kunjungan kerja meluangkan waktu untuk bisa melepas para peserta pendidikan dan memberikan arahan melalui Video Call. Tampak Kapolda Jatim saat melakukan Video Call masih berada di kendaraan di sela acara tersebut yang berlangsung di Gresik dan Surabaya.

Tentu saja, kehadiran orang nomer satu di jajaran Polda Jatim walaupun melalui Video Call sontak menjadi kejutan dan semangat bagi para peserta yang akan berangkat mengikuti pendidikan.

“Selamat sore untuk seluruh calon peserta SIP,101 orang. Saya turut bangga kalian bisa berangkat,” tegas Kapolda melalui layar LED di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Irjen Pol Nico Afinta menambahkan, ada 3 hal yang menjadi pesan buat para peserta pendidikan.

“Pertama adalah masalah keimanan, kalian disana harus tetap mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Yang kedua adalah masalah kemauan, jadi saya minta kemauannya di tingkatkan dalam mempelajari semua ilmu pengetahuan disana. Yang ketiga harus bangga berangkat dari Polda Jatim. Saya kira itu sedikit pesan, salam buat keluarga, terima kasih,” tutur Kapolda Jatim.

Dalam kesempatan ini Aipda Andreas Dwi anggota Satlantas Polres Lamongan yang mendapatkan penghargaan untuk mengikuti pendidikan SIP karena mengalami kebutaan pada mata kanan saat berupaya menindak pelaku terorisme di Lamongan tahun 2018 silam menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Jatim.

“Bersama semua, sahabat disini, kami sampaikan terima kasih kepada Jenderal. Bagi kami, bisa mengikuti pendidikan menjadi perwira adalah sebuah kebanggan dan sesuatu yang sangat besar dalam hidup kami,
dan keluarga” ucapnya.

Sementara itu Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan menambahkan diharapkan semua peserta pendidikan bisa mengkuti pendidikan dengan hasil yang terbaik.

“Saya atas nama bapak Kapolda Jatim,suami,istri,ayah ibu dan seluruh keluarga besar Polda Jatim untuk memberangkatkan peserta pendidikan SIP angkatan 51,” jelas Karo SDM Polda Jatim.

Suasana tangis haru pecah saat satu persatu peserta pendidikan pamitan ke keluarga.

“Ayah adek mau ikut ayah, Ayah aku ikut,” tangis seorang bocah sembari memeluk sang ayah yang akan menjalankan tugas negara mengikuti sekolah perwira dan diharapkan setelah lulus menjadi Perwira Polri Yang PRESISI.