Aktivis 98 Puji Kepedulian Kapolri, Membantu Wujudkan Harapan Anak Perempuan yang Terkena Tumor Kaki

JAKARTA – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) mengapresiasi kepedulian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang merespon cepat mewujudkan harapan dari Sinta Aulia seorang anak perempuan yang mengidap penyakit tumor kaki.

Pasalnya, Jenderal Sigit memberikan bantuan perawatan kesehatan serta pengobatan terhadap Sinta Aulia.

“Luar biasa kepedulian Kapolri ini, yang merespon sangat cepat mewujudkan mimpi seorang anak untuk berobat. Bukti beliau ikhlas dan didorong oleh rasa kepedulian serta keprihatinan yang tinggi menolong antar sesama,” tegas Wasekjen JARI 98 Donny Fraga Wijaya, dalam pesan rilisnya, hari ini.

Menurut Donny, apa yang dilakukan Jenderal Sigit telah memberikan contoh edukasi yang baik buat seluruh rakyat Indonesia, baik aktivis, politisi, pejabat, pengamat, akademisi, kritikus, bahkan Capres-Cawapres 2024 ini agar memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

“Itu jelas bentuk ke ikhlasan bukan pencitraan. Masyarakat juga tahu bagaimana track recordnya beliau selama ini,” ujarnya.

Selain sangat aktif dalam penanggulangan masalah sosial, lanjut Donny, mantan Kapolda Banten itu juga supel gerak cepat terjun kelapangan mensukseskan vaksinasi di tengah situasi pandemi covid-19.

“Tatapan sinar mata Jenderal Listyo itu bukti pancaran kejujuran dan keikhlasan, bukan pencitraan. Sosok beliau melekat di hati masyarakat Indonesia. Presisi bukan jargon semata, tapi sudah diimpelementasikan,” jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Hidayah Cisantri Pandeglang Banten Abuya Asep Imron Nafis bin Abuya Bustomi juga ikut mengapresiasi kepedulian Kapolri melalui pesan Whatsapp yang dikirimnya.

“Sangat luar biasa kepeduliannya kang,” pungkasnya.