Nelayan Kabupaten Lombok Komitmen Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Budidaya Lobster

Lombok – Para Nelayan yang berada di Kabupaten Lombok memastikan akan mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal ini program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) khususnya Lobster.

Salah seorang tokoh nelayan Lombok Tengah, dan juga Ketua Asosiasi Pengusaha Kelautan dan Perikanan Indonesia (APKPI) Buntaran menyatakan mendukung PP 85 tahun 2021 dan program-program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) khususnya budidaya Lobster.

“Dengan kebijakan tersebut, kami berharap Pemerintah Pusat untuk mengevaluasi kembali. Terkait harga patokan ikan di daerah yang tidak sama dengan harga patokan yang sudah ditentukan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan melalui Keputusan Menteri Nomor 86 dan 87 Tahun 2021,” ungkap Buntaran, hari ini.

Terkait program budidaya lobster, Buntaran sangat mendukung sekali dan berharap Kementerian Kelautan dan Perikanan turut mendampingi dalam pelaksanaan program budidaya lobster yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

Serta adanya surat edaran baru KKP terkait lalu lintas benih Lobster.

Adanya dampak kebijakan tersebut, mereka para nelayan yang berada di Kabupaten Lombok menegaskan tidak melakukan aksi unjuk rasa, dengan harapan menjadikan wilayah Kabupaten Lombok selalu aman dan damai serta selalu mendukung event nasional Moto GP.