Sebut Bawa Dampak Positif, Corong Rakyat Gandeng Semua Elemen Dukung Pemindahan IKN Nusantara

IMG 20220208 WA0004

JAKARTA – Dukungan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dari berbagai pihak terus mengalir.

Aktivis Corong Rakyat Rian mengaku pihaknya menyatakan dukungan dan apresiasi atas niatan baik Pemerintahan Pusat soal pemindahan IKN Nusantara tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mendukung kebijakan pemindahan IKN. Niatan baik Pemerintahan Pusat tersebut harus diapresiasi,” tegas Rian, hari ini.

Menurutnya, pemindahan IKN akan membawa dampak positif khususnya pada Pemerintahan Daerah. Selain itu, kata dia, pemindahan IKN ke Kalimantan merupakan langkah untuk pemerataan ekonomi.

“Pemindahan IKN baru dapat mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat dan tidak berfokus di Jawa saja, tidak ada ketimpangan pemerataan lagi. Dan kami menyakini, optimis pemindahan IKN tersebut akan memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk perekonomian Indonesia,” kata dia.

Dia melanjutkan, adanya penolakan terkait pemindahan IKN yang saat bergulir dan digugat di MK sebaiknya diakhiri saja. Sebab, kebijakan pemerintah tersebut pastinya sudah dilakukan kajian-kajian dan konsultasi dari publik.

“Pro dan kontra itu hal biasa, tapi perlu diingat kembali bahwa rencana pemindahan IKN itu juga pernah muncul dari Presiden sebelumnya. Ini artinya wacana pemindahan tersebut tidak spontanitas dan tergesa-gesa. Ada kajian dari sebelum-sebelumnya, dan saat ini baru bisa dilaksanakan,” tuturnya lagi.

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh pada keseriusan Pemerintah dalam pemindahan Ibukota untuk bersama membangun Indonesia maju yang dicita-citakan.

“Sekali lagi, memindahkan Ibu kota Negara adalah salah satu wujud pembangunan Indonesia Sentris yang dirindukan oleh segenap rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Pos terkait