Anggota Subsektor Aji Kuning Sukses Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba ke Pulau Sebatik

Nunukan – Anggota Subsektor Aji Kuning bersama anggota Badan Intelijen Strategis (BAIS) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika ke Pulau Sebatik, tiga paket besar yang diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan bersama barang bukti lain dua buah telepon genggam milik terduga pelaku, namun terduga pelaku berhasil melarikan diri.

Informasi yang diperoleh wartawan, saat anggota Subsektor Aji Kuning Aiptu Sudirman dan Briptu Iswandy yang saat itu sedang berada di pos penjaga Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kaltara bersama seorang anggota BAIS mendapat informasi dari warga adanya seseorang yang mencurigakan akan masuk ke Pulau Sebatik menggunakan speed boat.

“Informasi dari warga terduga menaiki speed boat dari Tawau menuju Aji Kuning namun terduga turun di pelabuhan sungai Tanah Merah wilayah Malaysia, lalu anggota mencoba menghadang melalui jalur tikus yang diprediksi akan dilewati oleh terduga pembawa narkoba tersebut,” ujar Joko Stiono.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setelah menunggu di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di dekat menara pemancar seluler, kawasan kebun sawit Briptu Iswandy melihat seseorang yang mencurigakan sedang berjalan di jalur tikus tesebut.

“Saat anggota mendatangi, pria yang mencurigakan tersebut langsung melarikan diri dan membuang tas rangsel warna hitam yang dibawanya, setelah di periksa berisi tiga bungkusan besar diduga narkoba jenis sabu,” pungkasnya.

Selanjutnya barang bukti tas hitam berisi bungkusan besar berwana putih diduga narkotika jenis sabu dan dua telepon genggam yang dibuang oleh terduga pelaku penyelundupan dibawa ke Subsektor Aji Kuning, kasus tersebut saat ini masih dalam pengembangan pihak Kepolisian.