Corong Rakyat Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Tak Terprovokasi Ajakan Tolak Vaksinasi Covid-19

Aksi unjuk rasa ARM.

Redkot – Corong Rakyat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program penyuntikan vaksin Covid-19 secara nasional.

Selain itu, Ketua Corong Rakyat Nur Hasanudin menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berbagai kabar bohong tentang bahaya vaksinasi Covid-19 serta ajakan demo tolak vaksinasi di Kemenkes.

“Masyarakat jangan mau di provokasi oleh kelompok yang mengatasnamakan Rakyat dengan menolak vaksinasi khususnya untuk anak-anak. Kami yakin Pemerintah tak akan mencelakakan rakyatnya melalui vaksin Covid-19. Jangan percaya hoax,” tegas Nur, 7 Februari 2022.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa kelompok massa mengatasnamakan Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) pimpinan Babe Aldo yang memiliki nama asli Ali Ridlo Assegaf telah menggelar aksi menyeru kepada masyarakat untuk menolak pemaksaan vaksin Covid-19 di Kementerian Kesehatan. Dan rencananya, aksi tersebut akan terus berkelanjutan.

Menurutnya, vaksin merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk mengurangi dampak buruk dari penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Salah satunya adalah untuk melemahkan virus covid varian baru Omicron yang masuk dalam tubuh masyarakat.

“Masyarakat tak perlu takut dan panik, keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19 tak perlu diragukan. Karena telah diuji coba dan memenuhi standar keamanan yang disyaratkan WHO, BPOM hingga MUI,” jelasnya.

Oleh karenanya, pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat tidak lagi terpengaruh dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang selama ini banyak beredar.

“Mari bersama-sama seluruh stakeholder, media, para generasi muda, mahasiswa, masyarakat untuk meluruskan berita-berita dan provokasi yang menyesatkan tersebut,” tukasnya.