PP GMKI Bertemu dengan KSAD Jenderal Dudung, Komitmen dan Konsisten Melawan Intoleransi

Jakarta – Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) silahturahmi dengan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), di Markas Besar TNI AD. Jumat, 4 Februari 2022.

Pertemuan tersebut dihadiri delapan orang Pengurus Pusat GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom, Fawer Sihite, Timotius Lubis, Alfons, Santi, Irma, Jayadi dan Felix Pusop.

“Maksud kedatangan kami disini untuk silaturahmi dengan Bapak Jenderal Dudung, guna membahas penanaman ideologi Pancasila agar Pancasila menjadi habbit kita berbangsa dan bernegara” Ujar Jefri Gultom selaku Ketua Umum GMKI.

Pada tanggal 9 Februari 2022 ini kami GMKI genap berumur 72 tahun, Dies Natalis dan perayaannya akan dilaksanakan di Manado, dan salah satu tema yang kita bahas dalam seminar di Dies Natalis terkait penghidupan nilai-nilai Pancasila.

“Saya sangat senang dapat bertemu dengan adik-adik GMKI sekalian, kita harus saling mendukung menjaga keutuhan bangsa dan wilayah NKRI, tetapi kita juga harus memiliki pandangan yang sama kalau kita semua warga negara Indonesia adalah bersaudara, saya sangat berharap bisa hadir dalam Dies Natalis GMKI, Tetapi karena ada agenda yang tidak bisa saya tinggalkan, mungkin nanti akan di wakilkan oleh Pangdam disana” Pungkas Jenderal Dudung.

Diakhir pertemuan Jefri Gultom menyerahkan buku yang diterbitkan GMKI Yang berjudul: Pancasila Rumah Bersama, dan Jenderal Dudung juga menyampaikan buku beliau yang baru saja di Launching yang berjudul: Membongkar Operasi Psikologi Gerakan Intoleransi.

Jefri Gultom juga mengatakan pertemuan dengan Jenderal TNI Dudung merupakan bentuk dukungan GMKI Kepada beliau yang selama ini konsisten melawan segala bentuk intoleransi di Indonesia.

“Kita sudah lihat selama ini Jenderal Dudung konsisten melawan Intoleransi, hal itu sudah terbukti sejak beliau masih menjabat Pangdam Jaya” Tutup Jefri Gultom mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia.