Nusa Ina Connection Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubernur Maluku

Murad Ismail
Foto : Istimewa.

Redaksikota.com – Koordinator Nusa Ina Connection, Abdullah Kelrey menyebut, bahwa pemimpin itu wajib melaksanakan amanah yang diemban kepadanya. Hal inilah yang dilihat Abdullah terhadap apa yang dilakukan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“Apa yang telah dilaksanakan oleh Bapak Gubernur Maluku (Murad Ismail) kepada masyarakat Nusa Ina (Pulau Seram) yang menjadi korban dari konflik di Nusa Ina, itu adalah tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan di Maluku, itulah tanggung jawab Pemimpin,” kata Abdullah dalam keterangannya, Minggu (23/1).

Sebagai generasi Pulau Seram (Nusa Ina), Abdullah Kelrey mengaku sangat mengapresiasi langkah dan rasa tanggung jawab sosial yang telah ditunaikan oleh Gubernur Maluku kepada masyarakat Nusa Ina.

“Alhamdulillah, bapak Gubernur Maluku telah tunaikan tanggung jawabnya sebagai seorang pimpinan. Pimpinan seperti ini wajib kita contohkan,” tuturnya.

Murad Ismail salurkan tali kasih

Untuk diketahui, bahwa Gubernur Maluku Murad Ismail telah menyerahkan bantuan sembako dan tali kasih kepada masyarakat Negeri Sepa dan Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

Pemberian sembako dan tali kasih ini berlangsung di masing-masing kedua negeri setempat, pasca konflik yang terjadi beberapa waktu lalu.

Di Negeri Sepa, memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton, yang diterima Raja Asgar Amahoru secara simbolis. Tak hanya sembako, saya menyerahkan bantuan Rp. 150 juta bagi 15 warga korban penebangan tanaman (600 pohon) yang diterima Kepala Dusun Rohua.

Di Negeri Tamilouw, juga memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton. Beras ini diterima Penjabat Negeri, Rajak Pawae secara simbolis.

“Saya menyerahkan bantuan berupa santunan Rp. 10 juta bagi 1 warga meninggal dunia, yang diterima istri almarhum serta santunan Rp. 1,5 juta/orang untuk warga luka-luka sebanyak 29 orang,” kata Murad.