Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan, Stafsus BPIP Ajak Masyarakat Optimis Hadapi Omicron

Jakarta – Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan terutama dalam penanganan Covid-19 varian Omicorn yang saat ini mulai masuk Indonesia.

“Saat ini kita kembali diuji dengan adanya varian baru Covid-19 yaitu Omicron, meskipun itu kita harus tetap waspada dan tingkatkan solidaritas”, ujarnya Kamis, (23/12/2021).

Menurutnya spritualitas agama menjadi kekuatan dalam menghadapi perubahan tata kehidupan dengan menumbuhkan semangat optimis dan terus menerus menggerakkan solidaritas kemanusiaan.

“Pentingnya menjaga persaudaran sejati dalam mengatasi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun ini”, ujarnya.

Dengan menggerakkan solidariras kemanusiaan dan persaudaran lintas iman kita memiliki Optimisme untuk  bisa mengendalikan Covid-19.

“Mari kita membiasakan pola baru yakni menuju new normal dengan displin menjalankan protokol kesehatan”, ajaknya.

Ia meyakini dengan nilai-nilai spritual dan mematuhi protokol kesehatan secara gotong royong permasalahn baru ini akan bisa teratasi.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan terdapat tiga kasus baru Covid-19 akibat penularan varian baru virus corona B.1.1.529 atau Omicorn.

Ia mengatakan tiga kasus tersebut berasal dari satu orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia dan dua orang PMI dari Kongo.