Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

IMG 20211126 WA0009

MERANGIN – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Irwasda, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono tiba di Polres Merangin.

Kedatangan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) baru Polres Merangin, Jumat (26/11/2021).

Bacaan Lainnya

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan batu prasasti secara simbolis oleh Kapolda Jambi didampingi Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Forkopimda Kabupaten Merangin, selanjutnya dilanjutkan dengan mengecek fasilitas yang terdapat dalam SPKT.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan SPKT Polres Merangin menindaklanjuti program prioritas Kapolri Presisi tentang peningkatan pelayanan publik Polres Merangin  beruupaya menyatukan layanan satuan fungsi dalam satu atap seperti lalu lintas, Reskrim, Resnarkoba, Sabhara, Binmas, Siwas dan Propam.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ruang SPKT Polres Merangin sudah didukung dengan fasilitas yang mengacu pada UU No. 25 tahun 2009 tentang layanan publik,” ujar Irwan.

Ia menjelaskan fasilitas layanan yang terdapat dalam ruangan SPKT yakni Pusat Informasi, mesin antrian, tempat bermain anak, ruang ibu menyusui, pojok baca dan smooking area.

Ruangan SPKT ini juga ramah untuk masyarakat penyandang disabilitas karena juga tersedia khusus loket disabilitas, tempat duduk disabilitas, dan kamar mandi disabilitas.

“Guna memberikan kenyamanan ruangan ini juga dilengkapi dengan Wifi gratis serta kamera pemantau CCTV,” tandasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Ditintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, para Kapolres wilayah barat dan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Pos terkait