Baksos Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia Sasar Warga Tak Mampu, Bagikan Paket Sembako

Jakarta – Sebuah proses pembelajaran harus mampu menghasilkan output yang benar–benar siap untuk terjun di dalam masyarakat. Proses ini akhirnya harus mampu membentuk individu yang siap pakai. Untuk itu maka harus ada proses pembelajaran yang berbasis realita. Sebuah pembelajaran yang mampu membaca kebutuhan masyarakat.

Kita dapat melihat bagaimana pendidikan pada masa sekarang ini yang masih belum mampu memenuhi apa yang menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Disinilah bagaimana pentingnya solusi untuk memenuhi tuntutan tersebut. Bagaimana mahasiswa harus mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Baksos (Bakti Sosial) menjadi solusi alternative atas problematika tersebut. Baksos adalah suatu kegiatan yang nantinya akan menjadi wadah pengembangan lifeskill mahasiswa untuk berusaha memenuhi butuhan masyarakat. dari baksos ini nantinya akan menampilkan sosok mahasiswa yang benar-benar telah mampu terjun kedalam masyarakat, karena nanti didalam proses kegiatan baksos ini mahasiswa akan diterjunkan secara langsung kedalam masyarakat untuk mencoba menyiapkan diri agar siap terjun kedalam masyarakat.

Ketidakmampuan dunia pendidikan pada masa dewasa ini untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan masyarakat yang menjadi landasan dasar terlaksananya kegiatan bakti sosial ini.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari keresahan pada dunia pendidikan itu maka pada tanggal 21 Oktober 2021 Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia yang di Pimpin Oleh Charles selaku Ketua bem UKI untuk menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial ini. yaitu dengan cara membagikan 2 Ton Beras dan Kebutuhan Pokok kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga kepada panti asuhan yang membutuhkan di wilayah sekitaran DKI Jakarta Timur

Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB di Halte Cawang Universitas Kristen Indonesia, Jakarta Timur lalu berjalan menuju ke beberapa titik lokasi Pembagian Sembako yaitu Yayasan Panti Asuhan Elsafaan, DPD FORKABI Jakarta Timur dan Panti Asuhan dan Jompo Berkat Kasih Immanuel

Kegiatan Pukul 10.30 Wib dimulai dengan Kata Pembuka Kepada Pihak Yayasan Elsafan dan Pihak Panti Elsafan menyambut Hangat kedatangan para mahasiswa dengan menampilkan bakat bermain alat musik dan bernyanyi bersama anak-anak panti asuhan elsafan. Setelah sesi Penampilan bakat dan bernyanyi acara di tutup oleh Para perwakilan mahasiswa yang menyerahkan sembako kepada founder yayasan panti asuhan elsafaan. Selanjutnya Kegiatan pada Pukul 01.00 dilanjutkan di Sekretariat DPD FORKABI Jakarta Timur dibuka dengan makan bersama seluruh anggota DPD FORKABI Jakarta Timur, seusai makan di mana mahasiswa dibagi menjadi 2 Kelompok untuk di temani bersama anggota FORKABI untuk melanjutkan kegiatan dengan membagikan sembako langsung kepada masyarakat tidak mampu agar Lebih Tepat Sasaran terbagi di dua kelurahan yaitu kelurahan Cakung Barat dan Kelurahan Cakung Timur

Setelah Pembagian di FORKABI Jakarta Timur selesai Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia melanjutkan kegiatan di Panti Asuhan dan Jompo Berkat Kasih Immanuel disambut sangat antusias oleh anak-anak asuh di panti asuhan tersebut.

Aksi Bakti Sosial ini ditutup dengan melakukan penyerahan Sembako dan beberapa uang kolektif yang dikumpulkan oleh Seluruh massa aksi yang hadir kepada Pengurus Panti asuhan dan Jompo Berkat Kasih Immanuel.