Maknai Hari Pahlawan, BEM Unindra Gandeng Pemuda Ciptakan Inovasi Baru

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI, menggelar kegiatan webinar hari pahlawan dengan mengusung tema Inovasi dan Arah Bangsa, (10/11/21).

Hari pahlawan merupakan salah satu momentum bersejarah dalam merefleksikan spirit perjuangan para pahlawan yang mempertahankan dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal ini kemudian dimanfaatkan oleh BEM UNINDRA untuk melakukan kegiatan webinar sebagai salah satu bentuk manifestasi perjuangan hari pahlawan.

Di tengah pandemi yang belum selesai ini, kreatifitas dan inovasi sangat dibutuhkan guna menunjang kebutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan webinar tersebut di selenggarakan di Aula PGRI Jakarta Selatan, dengan di hadiri oleh 200 peserta dari berbagai kampus yang ada di Jakarta.

BEM UNINDRA juga mengundang narasumber yang luar biasa yaitu Budiman Sudjatmiko, Pendiri Inovasi 4.0 dan Shamil Aina Radzi, Chief Marketing Officer (CMO) PT Akademik Inspirasi Indonesia.

Presma unindra Habel, mengatakan bahwa alasan di lakukan kegiatan ini adalah untuk merefleksikan perjuangan pahlawan, dan pemuda harus menjadi tonggak perjuangan sebuah bangsa.

“Diharapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk memberikan motivasi kepada pemuda dan mahasiswa di tengah arus globalisasi dan pandemi yang belum selesai ini sebagai bentuk menciptakan inovasi-inovasi dan kreativitas baru,” tutup Taufik, selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial Unindra.

Webinar yang di mulai sekitar jam 10.00 WIB itu selesai pada pukul 15.30 WIB dengan lancar.