JAMNUSA Dukung Sikap Tegas Kapolri Soal Potong Kepala

JAKARTA – Jaringan Aktivis Muda Nusantara (JAMNUSA) mendukung sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan tak segan memotong kepala jika tak mampu membersihkan ekor, pernyataan ini disampaikan Kapolri Sigit dalam sambutannya di acara penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-61, dan Sespimma Polri Angkatan ke-66, di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10).

Kordinator Nasional JAMNUSA Hisar Sitompul mengatakan komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas anggotanya yang tak mampu jadi pelayan dan teladan adalah bukti keseriusan dalam melakukan pembenahan di Institusi Kepolisian.

“Pernyataan Kapolri itu harus dimaknai sebagai komitmen dan bukti keseriusan, kami menilai selama masa kepemimpinan beliau sebagai Kapolri juga sudah banyak menunjukkan contoh yang baik dan beliau berupaya keras menjaga marwah institusi Polri,” ucap Hisar dalam keterangannya, Sabtu (30/10/2021).

Hisar mengatakan JAMNUSA memberikan apresiasi serta dukungan terhadap Kapolri Sigit yang selama ini berusaha keras menjaga marwah lembaga dan kepercayaan publik kepada Institusi Kepolisian.

Lebih lanjut, Kordinator Nasional JAMNUSA ini meyakini cara ‘potong kepala’ yang disampaikan Kapolri Sigit akan efektif diterapkan di Internal Kepolisian, karena selama kepemimpinan Jenderal Sigit mekanisme reward dan punishment ini sudah dijalankan.

“Kami nilai ini akan efektif, reward and punishment ini mekanisme yang tepat untuk terus menjaga kepercayaan publik kepada Polri,” pungkas Hisar.