Kemendikbud Ristek : Program Kursus Lisensi D Jadi Pioneer

foto : istimewa

Bandung, Redaksikota.com – Ketua Matching Fund Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) Endang Tariyono mengaku sangat bangga dengan program lisensi D yang digelar oleh KOMPETEN bekerjasama dengan PSSI dan (STKIP) Pasundan.

“Program ini adalah program bagus yang patut di teruskan dan layak diberikan lima jempol,” kata Endang dalam keterangannya di di Hotel Travello, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/10).

Ia menyebut bahwa program ini merupakan satu-satunya program pelatihan tentang kesepakbolaan yang bermitra aktif dengan Kemendikbud Ristek.

“Program ini adalah pioneer dan satu-satunya program kepelatihan sepakbola yang pertama kali menjalin kerja sama dengan Kemendikbud Ristek,” ujarnya.

Ia sangat berharap besar, dengan adanya program kursus pelatih sepak bola ini, bisa lahir para pelatih-pelatih sepak bola profesional. Sekaligus bisa menjadi contoh lahirnya pelatih cabang olahraga lainnya.

“Dimana nantinya diharapkan akan muncul program kepelatihan cabang olahraga lainnya, seperti basket, renang dan olahraga lain,” pungkasnya.

Perlu diketahui pula, bahwa KOMPETEN adalah sebuah perkumpulan berbadan hukum, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada bangsa Indonesia, dengan menciptakan solidaritas kebersamaan, saling membantu, dan bekerja sama dengan semua pihak yang menaruh kepedulian terhadap Indonesia yang sehat, bahagia, dan mulia melalui pendidikan dan pembinaan olahraga dan kesehatan.

Bahkan Ketua Umum KOMPETEN, Teuku Moehammed Arafat menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan dan pembinaan olahraga di tanah air.

“KOMPETEN sendiri akan terus berkomitken untuk berkontribusi positif kepada bangsa Indonesia melalui pembinaan olahraga,” kata Teuku.