Apresiasi 2 Tahun Jokowi-Ma’ruf, Wakil Ketua LPBH PBNU : Banyak Capaian dan Peningkatan

JAKARTA – Wakil Ketua LPBH PBNU H. Amsori, SH, MH memuji dua tahun Pemerintahan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin yang banyak mengalami perubahan selama kepemimpinannya.

Mulai dari pembangunan infrastruktur dari berbagai bidang seperti Pertanian dengan pembangunan waduk atau irigasi, kesehatan, pendidikan, jalan tol dan lain-lainnya adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah untuk kesejahteraan rakyat. Kata Amsori, hal itu dilakukannya tanpa mengesampingkan program vaksinasi oleh Pemerintah selama Pandemi Covid-19.

“Beberapa capaian dan peningkatan mulai dari Kesehatan, Pendidikan, kesejahteraan rakyat dan infrastruktur meskipun dalam massa Pandemi Covid-19. Kalau bagus ya bagus, adanya Resuffle Menteri seperti Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim dari segi pendidikan. Tujuan pendidikan nasional untuk mencerdaskan bangsa apalagi sekarang pembelajaran online sedang menuju ke arah offline,” ujarnya dalam wawancara 27/10/2021.

Selanjutnya, kata Amsori, dalam bidang kesehatan selama Pandemi Covid-19, juga patut di apresiasi. Program vaksinasi yang sebelumnya sempat mendapat kendala sekarang mulai berjalan dengan lancar, karena juga demi percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

“Dalam hal pembangunan infrastruktur, saya kemarin dari Jakarta ke Surabaya dan Bali jalannya sudah bagus. Kemudian Kalimantan yang akan menjadi Ibukota juga bagus, tetapi harus cepat diselesaikan, karena masa kepemimpinan Jokowi akan berakhir. Kita tahu bahwa tidak ada 3 periode pemerintahan Jokowi,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku sebagai pendukung menginginkan jangan sampai nanti ada Rapor Merah apalagi menjelang Pilkada Serentak yang sudah mulai terasa hawa politiknya.

“Harus dilihat bagaimana mekanismenya peraturannya, KPU dan KPUD itu harus diselesaikan. Harus sesuai dengan harapan masyarakat,” tukasnya.