JAMNUSA Apresiasi Telegram Kapolri Tindak Oknum Polisi Arogan

Kordinator Nasional Jaringan Aktivis Muda Nusantara (JAMNUSA), Hisar Sitompul mengapresiasi sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menerbitkan telegram nomor ST/2162/X/HUK.2.8./2021 tertanggal 18 Oktober 2021 tentang Mitigasi dan Pencegahan Kasus Kekerasan Berlebihan.

Dalam keterangannya Hisar mengatakan telegram tersebut diharapkan dapat mencegah arogansi yang dilakukan oleh oknum polisi saat bertugas di lapangan.

“Tentu instruksi Bapak Kapolri ini patut di apresiasi dan dilaksanakan oleh semua jajaran kepolisian sampai pada tingkat Polsek, sebagai bagian dari masyarakat sipil tentunya kita tidak ingin insiden yang akhir – akhir ini menjadi sorotan masyarakat terulang kembali, instruksi Bapak Kapolri Listyo harus benar – benar diterapkan oleh semua jajaran kepolisian,” ucap Hisar, Rabu, (20/10/2021).

Selain itu Hisar juga menegaskan bahwa lewat telegram ini menunjukan Kapolri Listyo tidak anti terhadap kritik, justru beliau merespon cepat aspirasi yang muncul di masyarakat.

“Kita lihat Bapak Kapolri Listyo merespon dengan cepat aspirasi yang muncul di masyarakat, instruksinya juga jelas dan tegas mengingatkan jajaran kepolisian untuk tidak anti terhadap kritik serta menjadikan kritik sebagai bahan introspeksi agar ke depannya institusi Kepolisian semakin dicintai masyarakat,” kata hisar.

Terakhir Hisar mengajak semua elemen masyarakat untuk mengawal dan mendukung Institusi Kepolisian agar reformasi kelembagaan yang sedang berjalan dibawah kepemimpinan Kapolri Listyo dapat benar – benar direalisasikan.

“Kita harus dukung dan kawal gagasan Presisi Bapak Kapolri, agar reformasi secara hakiki ini benar – benar terwujud,” tutup Hisar.