Soroti 2 Tahun Jokowi-Ma’ruf, Pdt Gumar Gultom Puji Kinerja Pemerintahan Soal Pemerataan Pembangunan

JAKARTA – Dua tahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Gumar Gultom memberikan apresiasi dan sejumlah pujian kepada Presiden Jokowi, terutama dalam hal pemerataan pembangunan.

Lebih lanjut, Pdt Gumar menegaskan bahwa Joko Widodo menjadi Presiden, ketika itu diwarisi kondisi yang sangat sulit, dimana secara ekonomi jelas terlihat ketimpangan pembangunan infrasutruktur antara barat dan timur.

“Antara mereka yang memiliki akses yang luar biasa terhadap sumber daya alam dan mereka yang terpinggirkan itu sangat menganga jaraknya yang manan perekononiman dan pembangunan saat itu terpusat di Jawa,” ungkap Pdt Gumar, hari ini.

Menurutnya, dimasa Jokowi – Ma’ruf Amin pemerataan infrastruktur mulai dari pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan laut dan lain-lainnya diluar wilayah Jawa sudah cukup jelas terlihat, hal tersebut merupakan pemerataan pembangunan yang berkeadilan untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Kebetulan saya di Toraja untuk menghadiri sidang sinode Gereja Toraja, saya menyaksikan sendiri bagaimana ada perubahan pembangunan yang signifikan dibanding lima tahun yang lalu dan hampir semua Indonesia Timur mengalami perubahan itu,” beber Gomar yang dua kali menjabat Sekum PGI ini.

“Bukan saja di Indonesia Timur pembangunan itu merata dilakukan tetapi juga di Jawa yang sebelumnya banyak pembangunan mangkrak oleh Jokowi diselesaikan,” pungkasnya.