Mau Negara Adil? Habib Syakur : Adil Dulu Pada Tuhan

habib syakur
Habib Syakur bin Ali Mahdi Al Hamid.

JAKARTA, Redaksikota.com – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur bin Ali Mahdi Al Hamid menegaskan bahwa Negara Indonesia mudah sekali menghadirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, sesuai dengan amanah dari Pancasila sila ke 5 (lima).

Syarat utama adalah adil terlebih dahulu kepada Tuhan. Menjalankan segala kewajiban sebagai umat yang baik, bukan hanya sekedar meminta hak saja sebagai makhluk.

“Kalau kita mau keadilan, kita jaga dulu hubungan baik dengan Tuhan, banyak hamba Allah korupsi pada Tuhan dengan cara melupakan kewajibannya tapi selalu minta haknya,” kata Habib Syakur di Jakarta, Selasa (19/10).

Sikap manusia dewasa ini memang kurang bisa menjalankan prinsip sebagai hamba yang baik. Selalu meminta doanya terkabul sementara untuk beribadah dan menjalankan perintah-perintah Tuhan sering diabaikan.

Padahal kata Habib Syakur, Tuhan sudah Maha Baik dengan menghadirkan berbagai rezeki kepada para hamba-Nya.

“Sementara Tuhan memberikan nikmat yang terindah yang tidak bisa kita lupakan, kalau kita menjalankan kewajiban kita pasti kita akan terberkati Tuhan, hati kita cerah, mulia dan teratur, dan dengan jalan yang penuh terang benderang,” tuturnya.

Dengan menjalankan konsep adil kepada Tuhan dengan baik, maka untuk adil kepada sesama dan rakyat pasti bisa dijalankan dengan baik pula.