Sejalan Dengan Pelaksanaan Tugas Polri, PFI Patuhi Prokes Ketat saat Gelar TOT

JAKARTA – Organisasi pers Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar pelatihan untuk penguji Training Of Trainers di Galeri Foto Jurnalitik Antara (GFJA) Jl. Antara No.59, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Kegiatan ini digelar untuk melengkapi langkah PFI dalam proses menjadi lembaga uji kompetensi.

Ketua Umum PFI Reno Esnir mengucap puji syukur akhirnya kegiatan ini dapat terselenggara. Reno mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung agenda ini.

“Terima kasih banyak untuk seluruh panitia, Lembaga Pendidikan Antara, para penguji, seluruh peserta, serta mitra yang sudah memberikan dukungannya, alhamdulillah acara yang menjadi salah satu tonggak sejarah PFI ini bisa terselenggara”, ujar Reno.

Training Of Trainers (TOT) ini digelar secara tatap muka langsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta, panitia, dan tamu undangan mengikuti tes swab terlebih dahulu beberapa jam sebelum dimulainya acara. Ruangan GFJA juga telah disterilisasi semalam sebelumnya.

Mereka mendukung Polri dalam pelaksanaan tugasnya mencegah covid-19 dengan sosialisasi ke masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Menutup pembukaan TOT, Ketua Umum PFI menyerahkan draft final buku Standar Kompetensi Wartawan (SKW) kepada anggota Dewan Pers Jamalul Insan. Buku setebal 352 halaman tersebut diharapkan dapat menjadi referensi penyelenggaraan UKPFI kedepannya.

“Semoga draft final ini dapat segera disahkan Dewan Pers dan dapat menjadi acuan para pewarta foto di seluruh Indonesia”, tutup Reno Esnir.

Training Of Trainers calon penguji Uji Kompetensi Pewarta Foto (UKPFI) ini didukung oleh Pertamina, BNI, XL Axiata, dan Garuda Food.

Selain itu, mereka juga siap mendukung Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sehingga terciptanya stabilitas nasional dan kemakmuran masyarakat. Juga kedepannya Bhayangkara tetap jaya dan dicintai rakyat.