Olahraga Bareng Pentolan Buruh, Kapolda Metro Jaya Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Suasana Kondusif

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama pentolan Serikat Pekerja/Buruh menggelar kegiatan olah raga bareng dan senam pagi di Stadion Mini Polda Metro Jaya, Selasa (21/9/2021).

Selain Wakapolda Metro Jaya dan PJU Polda Metro Jaya, turut hadir juga para Pimpinan Serikat Pekerja – Serikat Buruh antara lain : Andi Gani (Presiden KSPSI), Said Iqbal (Presiden KSPI), Elly Rosita (Presiden KSBSI), Nining Elitos (Ketum KASBI) dan Sunarti (Ketum KSBSI’92).

Olahraga bersama Kapolda Metro Jaya dengan para tokoh Buruh yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi guna menciptakan situasi Jakarta yang sehat dan kondusif, terutama dimasa Pandemi Covid 19.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Fadil Imran mengajak kepada segenap Pengurus SB/SP untuk bersama – sama menjaga kondusifitas Jakarta terutama di Masa PPKM.

“Kami menghimbau agar Pemimpin SB/SP memahami peran dan fungsi Polri terutama ketika ada aksi unjuk rasa,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jatim itu juga mengharapkan agar aksi demonstrasi bisa berlangsung dengan tertib dan lancar karena SB/SP mematuhi prosedur.

“Mudah-mudahan kedepannya, kita bisa terus menjaga Jakarta tetap aman, damai dan sejuk,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, beberapa Pengurus SB/SP diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan dan masukan terkait Penanganan Pandemi Covid 19. Selain masukan yang disampaikan, ada usulan dari salah satu pengurus SB/SP agar Polda Metro Jaya berkenan mengadakan acara serupa setiap sebulan sekali.

“Kami menginginkan bahwa pertemuan-pertemuan ini sangat bagus dilakukan pak. Walau tidak ada aksi, kita dipanggil lah untuk ngopi-ngopi,” ujar Elly Rosita.