Beri Dukungan, Tokoh Papua : Sukseskan Otsus dan Gelaran PON XX 2021

IMG 20210915 WA0010

Papua- Tokoh Papua Niko Demotouw menyatakan mendukung kesuksesan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan implementasi UU Otsus jilid II guna kesejahteraan orang asli Papua (OAP).

“Saya pribadi dukung PON untuk kemajuan dibidang olahraga,” katanya dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Papua, Senin (13/09).

Bacaan Lainnya

Niko berharap PON bisa mendatangkan efek positif bagi masyarakat asli Papua, bukan saja untuk dibidang olahraga tetapi juga manfaat ekonomi yang patut dirasakan sehingga, iven empat tahunan itu terpatri dilubuk hati paling dalam bahwa PON mendatangkan kesuksesan disegala bidang.

“Intinya, orang asli Papua benar-benar merasakan dampaknya. Dampak positif dari pelaksana PON. Bukan saja yang ikut PON,” ujarnya.

Meski bagian dari kelompok Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB), Niko juga menyingung soal UU Otsus yang baru direvisi dan akan diimplementasikan sebaiknya lebih mendatangkan manfaat.

“Berbicara soal Otsus, tentunya saya sangat dukung jika hal itu lebih datangkan kemajuan bagi orang Papua. Jadi, orang Papua yang harus lebih rasakan kebijakan itu, jangan hanya ditingkat pejabat atau pengambil kebijakan,” katanya.

Untuk itu, Niko mengimbau agar orang asli Papua bisa menjemput dua agenda tersebut dan tidak tinggal diam, jadi penonton.

Pos terkait