Berikan Materi Serdik SIP 50, Kapusdik Intel : Jadilah Perwira yang Presisi di Era Police 4.0

SOREANG – Kapusdik Intelijen Kombes Pol Yuyun Yudhantara memberikan pembekalan pada para calon perwira (serdik SIP Angkatan ke 50 Kompi Pusdik Intel) di Gedung Graha Kresna, Pusdik Intel Soreang, Bandung, Kamis (2/9/2021).

Kombes Pol Yuyun berpesan kepada calon Perwira agar bisa menjadi pemimpin garis terdepan dan manajer tingkat pertama yang profesional, prediktif, responsibility, transparansi serta berkeadilan dalam melaksanakan tugas harkamtibmas, pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum guna terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Saya berpesan kepada para calon perwira agar bisa menjadi pemimpin garis terdepan yang presisi di era Police 4.0,” tegas Kombes Pol Yuyun saat jam pimpinan.

Dia juga meminta kepada resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan, semangat persaudaraan dan gotong royong, harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara.

Selain itu, ia juga memberikan penekanan kepada siswa SIP 50 dalam menjalankan tugasnya nanti untuk memahami betul kenapa organisasi ada dan apa tujuannya. Selanjutnya, menguasai teknik dan taktik Kepolisian secara komprehensif serta jangan pernah merasa cukup untuk belajar.

“Bina terus hubungan baik yang sudah terjalin selama ini baik antara serdik maupun dengan lembaga pendidikan. Dan jaga kode etik seorang perwira Polri,” sebutnya.

Dia mengingatkan bahwa saat ini para calon perwira Polri harus melek teknologi. Sebab, kejahatan saat ini tak lagi konvensional dan banyak memanfaatkan teknologi. Untuk itu, ia mengatakan tantangan para calon perwira di zaman sekarang dan ke depannya juga akan semakin berat.

“Jangan merasa cukup untuk belajar, cepat beradaptasi, berpikir inovatif dalam menghadapi perubahan,” pungkasnya.