Khidmat, Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri

Sukabumi 17/08/2021 – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K.,M.Hum didampingi Waka Setukpa Brigjen Pol Drs. Eko Rudi Yuswanto beserta para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri dan Siswa SIP angkatan ke 50 TA. 2021 mengikuti jalannya peringatan Detik detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di mako Setukpa Lemdiklat Polri.

Bertempat di gerbang utama Setukpa Lemdiklat polri tepat pukul 10.17 Wib Pimpinan Sekolah Pembentukan Perwira Polri dan jajarannya berdiri tegap dengan diiringi bunyi sirine selama 3 menit, kegiatan inipun mendapat respon positif dari warga sekitar dan para pengemudi kendaraan yang melintas jalur utama bhayangkara dengan menghentikan segala aktifitas mereka seraya mengheningkan cipta dan berdoa, mengenang detik detik pembacaan teks Proklamasi kemerdekaan RI.

Sementara ditempat yang berbeda dengan waktu serentak seluruh siswa SIP angkatan ke 50 Wira Satya Adhipradana melaksanakan kegiatan peringatan detik detik proklamasi dibatalyon masing masing

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan melainkan dengan tujuan membangun rasa Nasionalisme ditengah pandemi Covid 19.