Baksos Kampus Polri Peduli, Kapusdik Intel Bersama Siswa SIP REG 50 Bagikan Sembako di Soreang-Kab. Bandung

Soreang – Keluarga Besar Pusdik Intelijen dan SIP Angkatan 50 TA 2021 “Wira Satya Adhipradana (WSA)” bersama SIPSUS Intelijen “Wira Kresna Cakra Adhipradana (WKCA)” menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kampus Polri Peduli untuk warga terdampak Covid-19 di Kp. Cimanintin Jatisari Kutawaringin Kab Bandung, Senin (2/8/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapusdik Intel Kombes Pol Yuyun Yudhantara tersebut dalam rangka mendukung Program Kapolri, Bhayangkara Untuk Negeri. Dan pendistribusian bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat dilakukan secara blusukan masuk kampung.

Selain Kapusdik Intel, turut hadir juga Wakapusdik Intel AKBP Adi Nugraha, Kabag Binsis AKBP Didik Ainur Rofiq, Danki Siswa SIP 50 Abdur Rahman dan Perangkat Siswa SIP 50 serta Senat WKCA dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kapusdik Intel Kombes Pol Yuyun Yudhantara mengemukakan bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti kebijakan Kapolri yang dilaksanakan Satuan Pendidikan (Satdik) Lemdiklat yang digelar secara serentak dengan dikomandoi oleh Kalemdiklat Prof Dr H. Rycko Amelza Dahniel Msi.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat sekitar dan kami mengajak kepada semua pihak untuk patuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker, selalu mencuci tangan dan segera laksanakan vaksinasi di tempat- tempat yang disediakan,” ungkap Kombes Pol. Yuyun Yudhantara.

Hal itu dikemukakan saat memberikan bantuan sembako kepada warga di Masjid Faithurahman Al Bariziah Kp. Cimanintin Jatisari Kutawaringin Kab Bandung.

Alumni Akpol 1991 itu memastikan program Kampus Peduli Polri akan terus berlanjut dan harapannya bisa membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Sementara itu, Danki Siswa SIP 50 Abdur Rahman mengaku agar Baksos tersebut sebagai wujud kepedulian Polri dan berharap dapat sedikit meringankan beban warga, agar tetep semangat menjalani kehidupan dan sehat selalu terhindar dari Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Keluarga Besar Pusdik Intel bersama siswa SIP 50 dan WKCA saat PPKM Darurat sekaligus mengimplementasikan Program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kab Bandung,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tokoh Agama Kp Cimanintin Ustadz Agus Khoirudin Muslim mengapresiasi kegiatan baksos tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Pusdik Intelijen, SIP Angkatan 50 dan SIPSUS Intelijen yang telah bersinergi dalam membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk mengabdi dan berbakti kepada masyarakat. Dan covid bisa cepat berlalu,” pungkasnya.