Mardigu WP Sampaikan Spekulasi Soal Virus Corona, Ahli : Buktikan!

JAKARTA – Mardigu Wowiek menjadi perbincangan setelah menyebut corona jelas konspirasi.

Bossman Mardigu Sontoloyo WP”, pria yang akrab disapa Bossman Sontoloyo itu mengemukakan pendapatnya terkait virus corona yang saat ini masih menghantui masyarakat Indonesia.

Pakar biologi molekuler Indonesia, Ahmad Rusdan Handoyo Utomo, menyampaikan orang-orang yang mengatakan bahwa virus corona merupakan buatan China atau buatan AS seharusnya dapat membuktikan ucapannya.

“Prinsipnya kalau kita sebagai ilmuwan, justru beban pembuktiannya ada pada yang menuduh. kata Ahmad.

Dia menyampaikan, apa yang disampaikan Mardigu di YouTube tersebut hanyalah spekulasi. Salah satunya terkait perlawanan di bidang farmasi AS.

Ahmad yang juga pernah tinggal di AS selama 17 tahun melihat bahwa secara umum memang masyarakat AS terbelah, dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada masyarakat yang sangat kaya, ada juga kelompok masyarakat dengan perekonomian biasa saja.

“Kenapa Obama Care sempat diperjuangkan, karena 30 juta warga Amerika itu enggak punya asuransi. Cuma masalahnya, asuransi yang model Obama Care itu mahal banget. Sehingga, Partai Republik yang intinya enggak mau┬ádipajakin┬álebih mahal lagi, mereka menolak,” kata Ahmad.

“Jadi ini intinya masalah klasik di bidang kesehatan (AS) dan enggak ada hubungannya sama virus,” tukasnya.