Harapan Wakil Menteri Agama RI di Wisuda Purna Siswa Yasmi

Sumenep, Redaksikota.com – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa 2021 Yayasan Pesantren Miftahul Ihsan, Errabu, Bluto, Sumenep, Jawa Timur, pada Minggu (11/7/2021) hari ini.

“Saya Zainut Tauhid Sa’adi, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia dengan ini mengucapkan selamat atas terselenggaranya Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa Tahun 2021 Yayasan Miftahul Ihsan Sumenep,” kata Zainut seperti dikutip dari video yang dikeluarkan resmi Humas Kementerian Agama RI.

Ia berharap Yayasan Miftahul Ihsan menjadi lembaga pendidikan unggul yang dapat melahirkan lulusan yang unggul pula.

“Semoga Yayasan Miftahul Ihsan semakin memantapkan dirinya menjadi lembaga pendidikan berkeunggulan yang melahirkan sumber daya insani yang beriman, mandiri, kreatif, dan kompetitif,” harap Wamenag.

Selain itu, Wakil Ketau Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga menyampaikan harapannya terhadap siswa-siswi Miftahul Ihsan yang diwisuda tahun ini.

“Saya juga mengucapkan selamat untuk para siswa yang baru saja diwisuda. Semoga ilmu yang diterimanya selama belajar di yayasan ini bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa 2021 Yayasan Miftahul Ihsan, Asnawi berharap ucapan selamat dari para tokoh hingga pejabat tinggi negara itu menjadi doa yang diterima Allah.

“Semoga ucapan selamat yang dismpaikan beliau menjadi doa ijabah bagi kita khususnya para siswa/siswi yang akan diwisuda malam ini,” ujar Asnawi dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan, perayaan akhir sanah tahun ini juga disambut oleh beberepa prestasi siswa di tingkat nasional, salah satunya Lomba Vidiografi yang digelar Universitas Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah, beberapa hari yang lalu.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah tokoh, akademisi, dan politisi, serta pejabat tinggi negara turut serta memberikan ucapan selamat atas digelarnya Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa Pondok Pesantren Miftahul Ihsan. Ucapan selamat mereka terpampang di sekitar lokasi acara.

Di antaranya berasal dari Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, Anggota DPRD Sumenep Jubriyanto, pengajar hukum tata negara Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Erfandi, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, dan lain-lain.