Heboh, Spanduk Kekecewaan Terhadap YLBHI Terpasang di Sejumlah Lokasi Area Menteng Jakpus

Spanduk yang berisi kekecewaan terhadap langkah YLBHI dalam persoalan Papua terpasang di sejumlah lokasi di Menteng Jakarta Pusat. Belum jelas siapa yang memasang dan kapan spanduk ini dipasang di sejumlah lokasi fasilitas umum.

Dari pantauan, sebuah organisasi masyarakat yang menamakan dirinya Masyarakat Peduli HAM NKRI memasang spanduk di beberapa lokasi jalan di kawasan Menteng Jakarta Pusat, seperti yang ada di pagar tugu proklamasi terpasang spanduk bertuliskan YLBHI yang dianggap mendukung kemerdekaan Papua dan YLBHI dianggap komunis. Spanduk ini diduga terkait dengan berbagai peristiwa kekerasan atau konflik yang terjadi di tanah Papua yang memakan korban jiwa warga sipil yang dilakukan oleh KKB. Beberapa spanduk yang dipasang oleh orang yang tidak dikenal itu diletakkan di pagar-pagar dan juga jembatan penyeberangan orang halte busway.

Sampai berita ini diturunkan, spanduk tersebut masih terpasang rapi di beberapa lokasi seperti pagar tugu proklamasi dan di jembatan penyebrangan orang.