IJU Universitas Syarief Hidayatullah Ajak Mahasiswa Dukung Vaksinasi Covid-19

JAKARTA – Ikatan Jurnalis (IJU) Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta bersama mahasiswa menyatakan mendukung program vaksinasi covid-19.

Menurut mereka, vaksinasi merupakan langkah awal yang harus di dukung untuk keluar dari situasi pandemi ini.

“Dan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama memberantas virus COVID-19 agar ekonomi, politik, dan pendidikan bisa berjalan normal kembali dengan cara mendukung upaya dari pemerintah untuk menyebarkan vaksinasi COVID-19 kepada warga Negara Indonesia,” tegas mereka, hari ini.

Selain mendukung vaksinasi, pihaknya juga meminta publik tanah air untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan gerakan 5 M guna mengurangi klaster Covid 19 serta mencegah memunculkan infeksi yang menyebabkan meninggal dunia.

“Kami sangat mendukung vaksinasi dengan harapan seluruh lapisan masyarakat dapat merasakannya dan menyambut pemulihan nasional yang akan terjadi pasca Vaksin berjalan.┬áTapi ingat tetap terapkan protokol kesehatan,” sambung dia.

Dia melanjutkan bahwa gerakan 5M COVID-19 tetap harus dilaksanakan, sekalipun vaksin virus corona sudah mulai diedarkan. Dengan demikian, pandemi bisa segera usai dan kehidupan bisa kembali normal. Masyarakat juga diajak bekerja sama membendung adanya informasi atau berita hoax covid maupun vaksin.

“Hoax covid dan vaksinasi banyak bertebaran, masyarakat harus waspada,” tukasnya.