HMI MPO Cabang Jaksel Anggap Affandi Ismail Tak Becus Urus Organisasi

Logo HMI MPO.

Redaksikota.com – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Jakarta Selatan (Jaksel), Redza Sutiara Akbar angkat bicara soal kinerja buruk Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail selama 9 bulan menjabat.

Redza mengatakan bahwa kinerja ketua umum PB HMI sejak 26 Juni 2020 hingga hari ini mendapat catatan buruk, sebab ketua umum PB HMI hari ini seperti kehilangan arah untuk menahkodai HMI MPO.

Secara normatif, sejak dilantik 9 bulan lalu Affandi Ismail belum memberikan gagasan maupun gerakan yang konkret terhadap kemajuan PB HMI MPO dalam segi perkaderan dan perjuangan.

“Jika kita lihat tubuh PB HMI MPO sekarang sama sekali tidak punya taring dalam mengawal isu-isu kebangsaan maupun keagamaan, dimana tidak adanya kajian kajian yang mendalam terhadap isu-isu yang harusnya PB HMI MPO hadir untuk memberikan solusi maupun mengawal isu sampai tuntas,” kata Redza, Selasa (9/3/2021).

Di sisi lain, dalam konteks kaderisasi juga masih menemui jalan buntu. Di sinilah letak persoalan fundamental Ketum Affandi Ismail.

“Terlebih lagi persoalan perkaderan di tubuh HMI MPO sendiri, hingga saat ini PB HMI belum membentuk Korps Pengader Nasional yang harusnya itu adalah lembaga yang memberikan solusi terkait model perkaderan di masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

“Bagaimana ingin mengeluarkan model perkaderan dimasa pandemi, wong lembaganya aja belum dibentuk bentuk kok,” sambungnya.

Redza berharap agar selanjutnya PB HMI dapat memperbaiki kinerjanya.

“PB HMI adalah representatif HMI dalam skala nasional yang harus memberikan solusi terhadap problematikan perkaderan dan perjuangan secara nasional pula,” pungkasnya.