Sidak Lokasi Banjir, GPMI DKI Salurkan Bantuan Sembako

GPMI DKI Jakarta salurkan bantuan sembako ke warga di Tambora, Jakarta Barat. [foto : Istimewa]

Jakarta, Redaksikota.com – Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh menyampaikan bahwa saat ini hampir seluruh titik genangan air akibat curag hujan yang sangat tinggi sudah mulai surut.

Hal ini disampaikan Syarief usai melakukan inspeksi ke beberapa wilayah di DKI Jakarta.

Alhamdulilah hampir semua titik surut dari air transit Bogor dan Depok,” kata Syarief kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Beberapa kawasan di Kemang yang terpotret warga terendam banjir hingga menenggelamkan mobil warga juga saat ini kondisinya sudah surut.

“Terutama di kawasan Jalan Bangka Raya, Kemang Timur, Pejaten Barat, Kuningan Barat, Pasar Minggu, Pejaten Timur. Alhamdulilah semua titik tersebut sampai sore ini telah surut seperti semula,” sambungnya.

Selain melakukan inspeksi, GPMI dan rombongan juga mengulurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak, termasuk kepada warga korban kebakaran di kawasan Tambora.

“Dari titik-titik yang kami kunjungi termasuk korban kebakaran di Tambora Jakarta Barat, GPMI juga membantu sembako yang diterima oleh pak RW setempat,” jelasnya.

Kemudian, GPMI juga memberikan bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan dapur umum untuk dimanfaatkan warga DKI Jakarta yang tengah mengungsi dan memerlukan makanan.

“Dari mulai malam dini hari sampai Minggu sore kami baksos di 5 titik bekas air kiriman dari Bogor dan Depok, kami terus bergerak secara langsung membantu warga terutama di dapur umum mengisi semua apa yang dibutuhkan,” imbuh Syarief.

Gerebek lokasi banjir ini dikatakan Syarief sebagai komitmen organisasinya untuk selalu hadir memberikan kebermanfaatan kepada warga sekitar.

“Warga saat ini sedang membersihkan lingkunganya masing. Kita jangan dengarkan berita-berita, tapi kita langsung turun ke lapangan, kami berbuat langsung sesuai dengan kemampuanya GPMI,” tandasnya.

Terakhir, Syarief Hidayatulloh juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Gubernur DKI Jakarta yang terus turun langsung serta memonitor proses penangangan dan penanggulangan banjir di DKI Jakarta.

“Saya juga mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta yang terus bekerja memantau banjir di Manggarai, dengan kesibukanya beliau masih menyempatkan melalui WA-nya masih di Manggarai, salam semua, itu WA Pak Gubernur,” tutupnya.