PB HMI MPO : Kritik Pak Jokowi Silakan, Asal Membangun dan Bukan Hoax

JAKARTA – Pengurus Besar HMI MPO angkat suara perihal pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta masyarakat untuk lebih aktif dalam menyampaikan kritik dan masukan terhadap kerja-kerja pemerintah.

PB HMI MPO meminta kepada semua pihak khususnya generasi milineal untuk bebas menyampaikan kritik, dan selama kritik yang di layangkan itu sifatnya membangun.

“Kami meminta semua komponen masyarakat khususnya kalangan pemuda dan kawan- kawan aktivis untuk bebas melakukan kritik tapi yang bersifat membangun,” tegas Ketua umum PB HMI MPO Ahmad Latupono, hari ini.

Latupono juga menambahkan jika mau kritik harus dengan bukti yang akurat, bukan asal kritik apalagi kebencian.

“Kritik politik yang didasari dengan bukti bukan hoax apalagi kebencian. Kalau hanya sekedar kritik tanpa bukti ya ujung- ujungnya hanya hoax dan ujaran kebencian yang muncul,” sebutnya.

Dan juga hindari embel-embel yang mengarah ke ranah fitnah agar kritikan yang di layangkan itu tidak berujung di polisikan. Selain itu, lanjut aktivis nasional itu pun menyarankan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak sembarangan menyebarkan hoax.

“Semua pihak harus menahan diri agar tidak menyebarkan hoax dan memberikan kritikan demi kemajuan sebua demokrasi,” tutupnya.